Apakah eLearning UKM Penalaran dan Riset itu?

Program UKM Penalaran dan Riset IHDN Denpasar tambahan dari pelatihan rutin adalah eLearning. eLearning ini dikemas sedemikian rupa agar tidak terkesan seperti kelas biasa namun selalu ditunjang dengan perkembangan teknologi pendidikan pada era digital ini.

Materi pelatihan UKM Penalaran dan Riset semuanya ada pada library eLearningnya yang mana bisa diakses jauh sebelum pelatihan rutin kelas dilakukan. Model Student Centre Learning dengan paper less sedapat mungkin. eLearning dikembangkan terus oleh pembina bersama organisasi UKMPR IHDN Denpasar sekaligus sebagai praktik pembelajaran model pendidikan zaman now.

E-learning adalah suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dan teknologi dalam proses belajar mengajar. Karakteristik e-learning menurut Rosenberg adalah bersifat jaringan, yang membuatnya mampu memperbaiki secara cepat, menyimpan atau memunculkan kembali, mendistribusikan, dan sharing pembelajaran dan informasi (2001).

Model cepat sharing semua materi yang berkualitas dan diskusi online sebelum pelatihan rutin dilakukan oleh UKMPR IHDN Denpasar membuat kelas menjadi jauh lebih efektif dan aktif. Semua anggota UKM Penalaran bisa juga membuat tugas dan latihan dengan paper less dan mendapatkan masukan atau bimbingan dalam bentuk digital.

Salam Peneliti Muda

Tinggalkan komentar